BAPAS SERANG HADIRI SARASEHAN SPPA

Serang, INFO_PAS – Jajaran Balai Pemasyarakatan Serang menghadiri sarasehan penegak hukum yang diselenggarakan Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kelas IA Serang, Kamis (27/11).  Acara ini dihadiri pula perwakilan dari instansi pemerintah, instansi teknis terkait, maupun pemerintah daerah yang memiliki hubungan kerja dengan wilayah penegakan hukum Pengadilan Negeri Serang.

“Tujuan kegiatan ini diharapkan agar peserta memahami pedoman Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) dan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) No. 2 Tahun 2012 tentang Penyesuaian Batasan Tindak Pidana Ringan dan Jumlah Denda dalam KUHP,” ujar Ketua Pengadilan Negeri Serang, Budi Santoso.

Sementara itu, Dadan sebagai perwakilan dari Bapas Serang mengatakan bahwa implementasi di lapangan masih memiliki hambatan seperti belum ada Peraturan Pemerintah terkait UU SPPA.

“Akibatnya assesment terhadap klien anak yang berhadapan dengan hukum belum bisa dilaksanakan karena akan melebihi 3×24 jam yang diatur oleh UU SPPA perihal laporan hasil penelitian kemasyarakatan yang harus selesai dan diserahkan ke penyidik,” ujar Dadan.

Di akhir kegiatan, seluruh peserta sarasehan merencanakan kegiatan serupa akan dilaksanakan tiga bulan sekali secara bergantian. (IR)

Jpeg

Kontributor: Tri Hartarto Sesunan

Tentang BALAI PEMASYARAKATAN SERANG

Balai Pemasyarakatan ( Bapas ) Serang adalah unit pelaksana teknis dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Banten
Pos ini dipublikasikan di JURNAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s