BAPAS SERANG UPAYAKAN ABH TIDAK DITAHAN

Serang, INFO_PAS – Jajaran Balai Pemasyarakatan (Bapas) Serang melakukan kunjungan ke panti sosial Ar Irsyad Serang, Kamis (18/9). Kunjungan ini untuk berkoordinasi terkait kemungkinan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) dapat ditempatkan di panti tersebut.

“Kami mengupayakan agar ABH dapat dititipkan di panti sosial sehingga tidak ditahan,” ujar Kepala Bapas (Kabapas) Serang, Setyo Pratiwi, yang pada kesempatan itu didampingi Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Anak dan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Serang.

Kabapas Serang beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Panti Al Irsyad, Bukhori Arsyad. “Saat ini panti Al Irsyad belum pernah menerima anak yang pernah terlibat hukum,” ungkapnya.

MEskipun begitu, secara umum pihak panti menyambut baik tawaran kerjasama dari Bapas Serang untuk menitipkan ABH. Pihak Bapas pun berjanji akan selektif memilih ABH yang akan dititipkan bila kerjasama tersebut dapat terjalin.

Sebagai informasi, panti sosial Ar Irsyad saat ini memberikan pendidikan kepada anak asuhnya dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Selain itu juga terdapat beasiswa bagi anak yang berprestasi. (THS)

panti_ok

 

Tentang BALAI PEMASYARAKATAN SERANG

Balai Pemasyarakatan ( Bapas ) Serang adalah unit pelaksana teknis dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Banten
Pos ini dipublikasikan di JURNAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s