BAPAS SERANG TAMBAH JAM PELAYANAN

Bapas-Serang-0481-635x350SERANG, INFO_PAS. Mulai bulan Juni 2014, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Serang menambah jam pelayanan dan hari kerja. Jika sebelumnya pelayanan di Bapas ini hanya pada hari Senin sampai dengan Jumat, maka sejak awal Juni ini pelayanan juga dilakukan pada hari Sabtu.

Kepala Bapas Serang Setyo Pratiwi mengatakan bahwa kebijakan ini diterapkan dalam rangka persiapan menghadapi diberlakukannya Undang-undang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA), pada 1 Agustus mendatang.

“Hari Sabtu adalah hari libur bagi pegawai Bapas Serang, namun akan ada dua orang pegawai yang piket untuk memberikan pelayanan di hari Sabtu,” kata Tiwi , Selasa (3/6).

Lanjut, Tiwi juga menjelaskan bahwa UU SPPA menuntut Bapas dan PK Bapas untuk bekerja secara profesional dan mampu menyelesaikan laporan penelitian kemasyarakatan (litmas) dalam waktu 3 hari. “Hal ini menuntut Bapas memberikan pelayanan yang maksimal kepada setiap pemangku kepentingan,  salah satunya adalah Kepolisian, Polisi itu tugasnya 24 jam, kami harus menyesuaikan,” katanya.

Wilayah kerja Bapas Serang meliputi seluruh Provinsi Banten, pada akhir Mei 2014, tercatat memiliki klien pemasyarakatan sebanyak 2048 orang.   Dengan 23 orang pegawai di Bapas Serang, Tiwi bertekad memberikan pelayanan yang terbaik pada program integrasi di Lapas dan Rutan.

“Hampir seluruh Lapas dan Rutan kerjanya 6 hari, kami juga ingin memberikan waktu pelayanan kepada mereka,” pungkas Tiwi.

Tentang BALAI PEMASYARAKATAN SERANG

Balai Pemasyarakatan ( Bapas ) Serang adalah unit pelaksana teknis dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Banten
Pos ini dipublikasikan di JURNAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s