Workshop Kesadaran Hukum Klien Bapas Serang

Serang (23/10)

Sebanyak empat puluh  orang klien Bapas Serang mengikuti Workshop Kesadaran Hukum. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Bapas Serang dengan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten. Acara di awali dengan sambutan Kepala Bapas Serang Setyo Pratiwi, Bc.IP, S.H. Dalam sambutannya Ia berharap kerjasama yang sudah terjalin dapat ditingkatkan lagi. Acara kemudian di buka secara resmi oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Prof. Dr. Utang Ranuwijaya.

Sesi I Workshop diawali dengan Perlindungan dan Kesadaran Hukum dalam Pandangan islam yang di paparkan oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Prof. Dr. Utang Ranuwijaya. Menurutnya, puncak kesadaran hukum sebagai mahluk ciptaan Allah SWT adalah bahwa Allah SWT adalah tujuan yang paling akhir. Ia juga menambahkan dengan ikhlas dan terus memperbaiki diri pada akhirnya akan mewujudkan cinta kasih antar sesama.

Sesi II di bawakan oleh Direktur Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Atu Karomah, SH, M.H. Materi yang disampaikan seputar  Undang-Undang No 6 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum. Menurutnya, orang miskin dan tidak mampu tidak perlu khawatir jika berhadapan dengan hukum pasalnya saat ini terdapat sekitar sebelas Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum yang sudah terakreditasi di Banten yang siap memberikan konsultasi dan bantuan hukum khususnya di Banten. Ia juga berharap masyarakat Banten pada khususnya dapat aktif serta mendatangi LKBH terdekat jika tersandung masalah hukum.

Sesi III  workshop di akhiri dengan pembekalan keterampilan menyablon bagi para Klien Bapas Serang. Materi pembekalan keterampilan menyablon ini menjadi lima tahap yaitu tahap setting gambar, tahap pra afdruk (sebelum pe film-an), tahap afdruk (pefilm-an), tahap penyablonan atau teknik sablon dan tahap penghapusan film. Klien Bapas Serang tampak antusias menyimak dan mempelajari langsung keterampilan menyablon yang di berikan oleh instruktur.

workshpo1

workshop2

workshop3

workshop4

Tentang BALAI PEMASYARAKATAN SERANG

Balai Pemasyarakatan ( Bapas ) Serang adalah unit pelaksana teknis dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Banten
Pos ini dipublikasikan di JURNAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s