KEPALA BAPAS SERANG MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI INSTANSI PENEGAK HUKUM (DILKUMJAKPOL) TINGKAT PROVINSI BANTEN TAHUN 2013

Kamis (20/06), Bertempat di Hotel Ratu Bidakara Serang diselenggarakan kegiatan Forum DILKUMJAKPOL, kegiatan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Kementerian Hukum dan HAM RI (DR. Muhammad Indra), dihadiri Asisten Tata Praja Setda Banten Drs. H. Asmudji, HW ( mewakili Gubernur Provinsi Banten), Kepala Kejaksaan Tinggi (Feri Wibisono, SH., MH.,C.N Ketua Pengadilan Tinggi (H.M.Mas’ud Halim, SH.,HM), Wakapolda Banten (Kombes Pol Drs. Joko Iriyanto), Polda Metro Jaya Kombes Pol Slamet Riyanto, SH.

Adapun Tema Rakor DILKUMJAKPOL “Melalui Evaluasi Pelaksanaan Forum Koordinasi Instansi Penegak Hukum (DILKUMJAKPOL) Kita Wujudkan Integrated Criminal Justice System di Provinsi Banten”.  Peserta Rapat Koordinasi sebanyak 100 orang yang terdiri dari Pengadilan, Kementerian Hukum dan HAM Banten, Kejaksaan dan Kepolisian.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM yang diwakili Staf Ahli Menteri DR. Muhammad Indra menyampaikan bahwa kegiatan Rakor DILKUMJAKPOL ini merupakan media bersama untuk lebih menjalin ikatan silaturahmi, yang tidak hanya sebatas pada ikatan struktural namun perlu dikembangkan lebih luas dalam bentuk integrasi kultural antar sesama insan-insan penegak Hukum, serta dapat memudahkan kita semua dalam memecahkan berbagai permasalahan pada pelaksanaan tugas yang diemban.

Sedangkan Asda Tata Praja Prov. Banten mewakili Gubernur Banten, mengatakan bahwa Banten memiliki posisi strategis terkait imigran gelap dan peredaran narkoba. Untuk itu telah disediakan lahan seluas 29.737 M² untuk membangun rumah detensi imigrasi (Rudenim) sebagai bentuk dukungan Pemprov Banten. Selain itu sebagai salah satu upaya untuk memecahkan tradisi baru untuk memantapkan sistem koordinasi yang berkesinambungan, dengan cara mengedepankan asas saling menghargai dan menghormati yang pada akhirnya akan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat serta memecahkan berbagai permasalahan yang menghambat.

Kakanwil Kemenkumham Banten, Imam Santoso, SH.MM menyatakan bahwa Rakor DILKUMJAKPOL dilaksanakan untuk mengevaluasi 40 permasalahan yang direkomendasikan tahun 2011. Serta telah lahir gagasan untuk membangun sistem informasi berupa E-Justice Administration sebagai alternatif solusi untuk mempercepat dan memudahkan penyelesaian masalah, seperti pengiriman extra vonis, surat perintah penahanan/perpanjangan penanganan.

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Tentang BALAI PEMASYARAKATAN SERANG

Balai Pemasyarakatan ( Bapas ) Serang adalah unit pelaksana teknis dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Banten
Pos ini dipublikasikan di JURNAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s